Penyebab Dan Cara Mengatasi Di Tolak Oleh Google Adsense – Bagi kalian yang sudah memiliki website dan sudah memiliki banyak pengunjung, tentu saja kalian ingin mendaftarkan website kalian ke dalam google adsense bukan?

Agar website kalian bisa mendapatkan penghasilan tentu saja kalian harus mendaftarkan terlebih dahulu kedalam google adsense namun sekarang ini banyak sekali penolakan yang ditolak saat melakukan pengajuan Adsense. Karena untuk saat ini internet bukan hanya menjadi tempat pertukaran informasi dan sejenisnya.

Google adsense yaitu merupakan sebuah layanan periklanan milik perusahaan raksasa google yang mendominasi dunia maya.

Dan bagi kalian yang mencoba menggeluti dunia adsense ini untuk mencari penghasilan, tentu saja kalian akan menemui berbagai permasalahan yang terkait dengan google adsense ini sendiri diantaranya yaitu pada saat pengajuan adsense yang selalu ditolak.

Lalu sebenarnya apa sih yang menjadi penyebab penolakan adsense tersebut dan bagaimana cara mengatasinya?

Berikut ini adalah beberapa sebab yang membuat pengajuan adsense ditolak :

  • Belum Memenuhi Standar

Sebagai sebuah layanan periklanan yang sudah sangat besar, tentu saja google adsense pasti akan menyaring setiap pengajuannya dan akan menyeleksinya dengan strandart yang diterapkan oleh googela adsense tersebut.

Nah, Apabila kalian mengajukan akun atau sarana adsense yang belum memenuhi standar, maka tentu saja pengajuan kalian tidak akan diapprove atau ditolak.

Dan Bbiasanya penyebabnya yaitu views atau visit kalian yang masih sedikit. Jadi solusi untuk mengatasi hal tersebut yaitu dengan cara menaikkan trafiknya.

Pada saat kalian menjalankan adsense dengan youtube, pasti kalian harus mencari yang namanya viewers yaitu orang yang mau menonton chanel youtube kalian.

Nah, cara menaikan jumlah viewers yaitu dengan kalian mengupload suatu konten video yang sifatnya menarik, sedang trend, original dan memiliki sisi informative. Sama juga jika kalian menggunakan blog atau website.

Apapun jenis websitenya, tentu saja harus memiliki visits yang banyak, caranya yaitu dengan memposting sebanyak banyaknya konten yang berkualitas dan menarik.

  • Terkait Dengan Akun lama

Mungkin ini sering sekali terjadi bagi kalian yang sudah memiliki akun adsense namun ingin membuat yang baru, karena suatu permasalahan atau sejenisnya.

Pasti kalian mengingat akun yang lama tersebut, maka kalian harus membatalkannya atau mengcancelnya dengan cara masuk ke adsense dengan akun lama tadi. Hal ini sering terjadi, akan tetapi dengan cara menghapus adsense yang lama itu, kalian akan terbebas dari masalah.

  • Ada Konten yang Melanggar aturan

Untuk kalian yang ingi mengajukan atau mendaftar adsense, pasti kalian harus mempunyai website atau chanel youtube terlebih dahulu bukan. Dan kalian juga harus memposting konten di dalamnya.

Nah, kadangkala ada konten yang tidak diperkenankan atau diperbolahkan untuk diposting. Misalnya saja yang berbau SARA atau ada kandungan pornografi atau sejenisnya.

Maka tentu saja Adsense akan meninjau langsung semua sarana yang diajukan kepadanya. Pada saat mereka menemukan ada satu saja konten yang melanggar, misalnya seperti hak cipta atau yang disebutkan tadi, maka dengan demikian pengajuan adsense akan langsung ditolak.

Nah untuk mengatasinya maka kalian harus meninjau kembali setiap postingan kalian dan melihat mana konten yang melanggar dan segera kalian harus menunggu 1 sampai 2 hari hingga indeks statusnya berubah dan kemudian kalian baru kalian ajukan ke adsense lagi.

  • Situs Tidak Sesuai Dengan Kebijakan Google

Alasan penolakan yang selanjutnya dan mungkin cukup sering ditemukan pada setiap blogger yang ditolak oleh google adsense yaitu situs tidak sesuai kebijakan google. Apabila kalian mendapatkan email penolakan dengan alasan seperti ini kemungkinan blog yang kalian daftarkan tersebut melanggar kebijakan google seperti berikut ini :

  • Kalian mungkin saja membuat artikel hasil copy paste.
  • Dan membuat artikel dengan menggunakan kata-kata yang dilarang oleh google.
  • Memiliki jumlah kata dari konten/artikel yang kalian buat terlalu sedikit.
  • Di artikel terdapat link atau halaman yang tidak dapat diakses/error.

Maka silahkan mulai sekarang kalian koreksi blog kalian sendiri apakah kalian ada melanggar salah satu dari ke empat poin tersebut.

Dan untuk mengatasi hal tersebut kalian bisa menggunakan beberapa cara seperti berikut ini : 

  • Lakukan cek plagiat sebelum kalian memposting artikel dengan plagiarism checker atau copyscape bisa juga kalian menggunakan keduanya.
  • Apabila ditemukan adanya indikasi plagiat pada artikel yang kalian miliki maka segera hapus atau draft terlebih dahulu artikel tersebut.
  • Apabila terdapat kata-kata yang dilarang maka segeralah kalian hapus atau ubah kata tersebut dengan kata lain yang juga bisa menggambarkan hal tersebut secara halus.
  • Dan untuk mengatasi link error kalian bisa menggunakan brokenlinkcheck.com dan apabila ditemukan link error maka segera benahi atau hapus link tersebut.

Nah itulah beberapa penyebab serta cara mengatasi apbila pengajuan adsense kalian ditolak oleh google adsense. Silahkan mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *